Poztmo™ Media

4 Dokumen Rahasia CIA tentang UFO

Advertisements
Jika kita suka nonton film The X-Files, maka bisa dikatakan bahwa film tersebut adalah implementasi dari kejadian nyata, di dunia nyata. Sudah bukan rahasia umum bahwa FBI adalah salah satu badan intelejen yang paling giat meneliti hal-hal atau fenomena aneh yang tidak bisa dijelaskan. Namun ternyata, bukan hanya FBI yang melakukan penelitian intelejen seputar fenomena aneh ini, ternyata CIA juga memiliki berbagai catatan penting rahasia yang berhubungan dengan berbagai Fenomena Aneh yang tidak dapat dijelaskan.

Berkat peraturan Freedom of Information Act (FOIA) Amerika serikat, maka berbagai dokumen rahasia alias clasified dari badan-badan rahasia USA seperti CIA bisa dipublikasikan ke publik. Setidaknya ada 240 dokumen yang terkena FOIA yang berhubungan dengan fenomena aneh, terutama dengan benda terbang. Ya, apa lagi kalo bukan UFO.

Berikut ini Poztmo tampilkan 4 dokumen atau 4 memo rahasia agen-agen CIA yang menampilkan informasi yang "mungkin" sangat berhubungan dengan Fenomena UFO.

Flying Sourcers (1 Juli 1952)

Memo ini dikirim oleh Agen Walter Bedell Smith (yang kemudian menjadi Direktur CIA) kepada direktur "Psychological Strategy Board CIA" yang tidak disebutkan namanya.

dokumen rahasia CIA tentang benda aneh
I am today transmitting to the National Security Council a proposal… in which it is concluded that the problems connected with unidentified flying objects appear to have implications for psychological warfare as well as for intelligence and operations…

I suggest that we discuss at an early board meeting the possible offensive or defensive utilization of these phenomena for psychological warfare purposes.

Translate :
Hari ini saya mengirim Proposal kepada Dewan Keamanan Nasional... dimana dapat disimpulkan bahwa masalah yang berhubungan dengan kemunculan benda terbang tidak di kenal implikasi untuk perang psikologis serta untuk intelijen dan operasi ...

Saya menyarankan agar kita membahas hal ini pada pertemuan dewan awal, tentang kemungkinan menggunakan utilitasofensif atau defensif terhadap fenomena ini untuk tujuan perang psikologis.


"Report of Unusual Flying Object Sightings and Attendant Scientific Activity" (17 April 1956)

Catatan ini dikirim oleh seorang kontak CIA yang beroperasi di Hungaria yang menggambarkan tentang fenomena piring terbang di wilayah Sovyet (dahulu) tersebut.
dokumen rahasia CIA tentang Alien
In November 1955 I received a letter from my niece in Budapest. This letter contained the following interesting item "[free translation]":

"The so-called flying saucers (rockets) "[sic]" for several weeks kept the people in a nervous state. These very fast speeding flyers kept scientific groups very busy. I'm sure you heard already from the papers, 12 thousand km per hour was estimated on these flyers."

Translate :
Di Bulan november 1955, saya menerima surat dari keponakan saya di Budapest. Surat tersebut mengandung hal-hal menarik berikut (terjemahan bebas)

Sesuatu yang disebut piring terbang (roket)[sic] untuk beberapa minggu telah membuat orang-orang dalam keadaan ketakutan. Benda terbang yang sangat cepat tersebut membuat grup ilmuwan menjadi sangat sibuk. Saya yakin anda telah mendengarnya dari koran. 12 ribu kilometer per jam adalah estimasi kecepatan benda ini.


"Unexplained Traveling Bright Light Seen in the Sky" (27 Oktober 1958)

Memo tersebut adalah tentang catatan kesaksian kejadian aneh di sekitar Leningrad (sovyet) yang dikirimkan oleh kontak tak bernama yang beroperasi di Uni Sovyet, yang menyebutkan tentang kemungkinan kejadian aneh tersebut adalah UFO (piring terbang).
dokumen rahasia CIA tentang UFO

About 10 PM on the night of 10 Jul 58, while enroute from Leningrad to Moscow by train, we saw a bright light in the air which was trailed by a long tail of black smoke. It was much too bright for a plane. It may have been five to 15 miles distant and was under ten thousand feet above ground.

We inquired of our guides what it was but got only a [unintelligible] reply that it was probably a flying saucer. The guide was 'Ivanov' who had been with a party of which I was a member on a previous trip. Whether he knew what it was could not be determined.

Translate:
Sekitar jam 10 malam, 10 Jul 58, saat dalam perjalanan dari Leningrad ke Moskow dengan kereta api, kami melihat cahaya terang di udara yang memiliki ekor asap hitam yang panjang. Benda itu terlalu terang untuk sebuah pesawat. benda tersebut sekitar 15 mil jaraknya dan terbang di bawah sepuluh ribu kaki di atas tanah.

Kami bertanya kepada pemandu kami apa itu, tapi hanya ada 1 jawaban yang bisa kami mengerti [dipahami]  bahwa itu mungkin sebuah piring terbang. Pemandu ini 'Ivanov' adalah orang yang menjadi anggota pada perjalanan saya sebelumnya. Apakah dia tahu apa itu tidak dapat ditentukan.


"Sighting of Unusual Object" (16 Desember 1960)

Catatan ini dibuat oleh seseorang di suatu tempat dekat "Sungai Detroit. Beberapa bagian atau alinea laporan ini dihapus (entah apa maksudnya).
dokumen rahasia CIA

At about 6:54 pm Wednesday 14 December 1960… I looked out to the left (about due east) and saw an object that looked like a meteor except that it was extremely large and almost like a disc, not like a point of light. It was a greenish light (just off white), but green and quite visible to me…

It eventually burned out before it got to the ground. The thing which astonished me about it was that it is not the meteorite season and it was much bigger than anything I had ever seen. It was definitely incandescent, and of a very high temperature…

Translate :
Pada sekitar 6:54 Rabu 14 Desember 1960 ... Saya melihat keluar ke kiri (sekitar arah timur) dan melihat sebuah benda yang tampak seperti sebuah meteor kecuali bahwa benda itu sangat besar dan hampir seperti cakram, tidak seperti titik cahaya. Benda itu mengeluarkan cahaya kehijauan, tapi hijau dan cukup terlihat oleh saya ...

Benda tersebut terbakar habis sebelum sampai ke tanah. Hal yang mengejutkan saya tentang itu adalah bahwa saat ini bukan musim meteorit dan itu jauh lebih besar dari apa yang pernah saya lihat. Ini benar-benar pijar, dan suhu yang sangat tinggi ...

Walau 4 catatan rahasia diatas tidak secara eksplisit menyebutkan tentang bukti keberadaan UFO, namun diyakini sebenarnya ada dokumen-dokumen lain yang menggambarkan dengan jelas keberadaan UFO yang dimiliki oleh CIA. Entahlah.