Poztmo™ Media

Ditemukan : Sekolah Gladiator Unik

Advertisements
Para Ahli Arkeologi baru-baru ini menemukan sebuah sekolah Gladiator yang unik di Petronell - Carnuntum, Austria. Reruntuhan tersebut berada di bawah tanah, namun para Ahli berhasil membuat visual (prototype) 3D dari reruntuhan tersebut dan menunjukkan bagaimana bentuk Sekolah Gladiator tersebut 17 Abad yang lalu.

Keunikan sekolah yang terletak di taman arkeologi Carnuntum, sekitar 60 kilometer timur Wina itu karena dari design dan bentuknya, menunjukkan bahwa reruntuhan itu dipakai untuk menampung dan melatih sekitar 50 ribu calon Gladiator yang dipersiapkan bertarung melawan para singa. Sekolah itu memiliki area pelatihan, lapangan tertutup untuk melatih kuda, serta fasilitas yang sangat lengkap, seperti : sauna, pemandian air panas, penghangat ruangan yang disalurkan lewat lantai, dan sebagainya.

Sekolah Gladiator Magnus Ludus
ilustrasi Sekolah dan Arena Gladiator

Para ahli Arkeolog memperkirakan bahwa ukuran Sekolah Gladiator Petronell-Carnuntum tersebut menyaingi besarnya arena Gladiator Magnus Ludus di Roma. Magnus Ludus adalah arena Gladiator terbesar di Italia.