Poztmo™ Media

Menakjubkan : Seni Ukir Daun

Advertisements
Seni lukis ataupun seni ukir pada permukaan yang keras dan lebar atau besar bisa dikatakan sudah biasa. Seniman sudah biasa melukis atau mengukir diatas permukaan kanvas atau batu, marmer dan sebagainya. Namun sangat jarang sekali orang yang mampu melukis dan mengukir diatas daun. Seni ukir daun ini datang dari negeri tirai bambu, China.

Tingkat kesulitan seni ukir daun ini yang bahasa kerennya : Leaf Carving Artwork, dikatakan sangat sulit karena prosesnya harus menipiskan permukaan daun (yang sudah tipis), membuat polanya sehingga menjadi sebuah bentuk lukisan, baik itu orang, hewan, pemandangan atau lainnya.

Kelebihan lainnya, dalam proses menipiskan permukaan daun tersebut, Seniman ini mampu menipiskan tanpa sampai merusak atau merobek alias memotong rangka daun serta urat-urat daunnya.. Sangat Sempurna Bro.

Kebanyakan karya seni ukir daun ini dibuat dari daun Chinar, yang hanya tumbuh di sekitar daerah Pakistan, India dan China, karena memiliki permukaan yang cukup lebar dan cukup tebal. Proses pembuatan lukisan dan ukiran diatas daun ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghasilkan 1 buah karya. Setelah sebuah karya selesai, maka dilanjutkan dengan memberikan obat anti penuaan agar daun bisa bertahan lama dan tidak lapuk.

Berikut ini photo-photo Leaf Carving Artwork alias seni lukis dan ukir daun dari China :
Leaf Carving Artwork

Leaf Carving Artwork

Leaf Carving Artwork

Leaf Carving Artwork

Seni Ukir Daun
Seni Ukir Daun
Seni Ukir Daun
Seni Lukis Daun
Seni Lukis Daun