Poztmo™ Media

Melihat Bumi Berputar [Video]

Advertisements
Saat kita berada dibumi, menginjak tanah dan beraktivitas, kita tak pernah menyadari ataupun merasakan bahwa bola bumi berputar. Padahal tahukah anda bahwa sebenarnya bumi kita ini berputar atau berotasi dengan kecepatan sekitar 1670 Km/Jam ! Yang paling kita rasakan tentang adanya rotasi bumi adalah terjadinya siang dan malam.

Kita mungkin sering melihat ilustrasi tentang bola bumi yang berputar atau berotasi dari gambar animasi atau film-film fiksi. Namun bagaimana jika kita menyaksikannya secara real, bukan rekaan semata, tentu sangat menakjubkan bukan?

Baru-baru ini Awak Stasiun Luar Angkasa Internasional (The International Space Station) telah membuat sebuah video penampakan amerika utara yang terlihat dari satelit. Sebenarnya video ini adalah gabungan dari photo-photo yang di sambungkan dan diurutkan sehingga menghasilkan sebuah video menakjubkan tentang penampakan asli rotasi bumi.

international space station


Video ini menampilkan penampakan permukaan bumi secara real dari ketinggian 326 Kilometer dari permukaan atmosfir bumi, mulai dari bagian selatan Kanada, berputar melewati awan-awan di semenanjung Michigan, lalu gemerlap jutaan lampu di Chicago lampu menyala. Beberapa Badai petir dapat dilihat berkedip dalam awan di atas Amerika Serikat sebelum Pantai Timur Amerika Serikat.

Berikut ini Videonya :

Advertisements