Poztmo™ Media

5 Cara Efektif Menurunkan Berat Badan dengan Treadmill

Dibawah ini adalah tips cara menurunkan berat badan dengan treadmill yang efektif. Anda dapat menurunkan berat badan secara cepat menggunakan treadmill apabila Anda mengkombinasikan latihan kardio dengan makan makanan yang seimbang dan rendah lemak. Gunakan treadmill untuk mempercepat pengurangan berat badan Anda dimulai dengan berjalan perlahan selama 20 menit pada hari pertama.

Tambahkan ketinggian intensitas dan beberapa sesi jalan cepat untuk meningkatkan laju detak jantung dan penurunan berat badan. Temui dokter apabila Anda memiliki kondisi medis yang serius sebelum Anda memulai jenis latihan baru.

Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

5 Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan dengan Treadmill :

  1. Mulai dengan menguji laju detak jantung secara akurat untuk mengetahui apakah Anda sedang berolahraga pada laju pembakaran lemak. Cari detak Anda pada daerah di sekitar pergelangan tangan bagian dalam atau pada leher, di bawah telinga kanan. Uji detak Anda selama 10 detik dan kalikan dengan 6. Gunakan grafik yang ada di gym untuk mengetahui kondisi yang Anda perlukan untuk berada pada siklus pembakaran lemak.
  2. Mulai hari pertama dengan berjalan santai selama 5 menit dengan ketinggian normal. Lanjutkan selama 15 sampai 20 menit dengan laju yang lebih sulit. Contohnya, mulai dengan kecepatan 20 mph selama 5 menit dan tingkatkan sampai 18 mph per menit dan akhiri pada kecepatan 15 mph. Lakukan pendinginan selama 5 menit.
  3. Pada hari selanjutnya, lakukan pemanasan selama 5 menit. Kali ini, rekam waktu yang Anda lakukan pada jangka waktu yang singkat pada laju yang lebih cepat selama 5 menit. Contohnya, berjalan dengan kecepatan 15 mph selama 5 menit dan lanjutkan dengan kecepatan 18 mph selama 5 menit dan ulangi. Berjalan setidaknya selama 30 menit. Lakukan pendinginan selama 5 menit pada laju yang lebih lambat.
  4. Lanjutkan latihan ini dengan selingan jalan yang dilakukan bersama pemanasan dan pendinginan selama 30 menit diikuti dengan berjalan perlahan selama 5 menit.
  5. Rekam laju latihan Anda. Tambahkan 5 menit pada fase aktif Anda sampai Anda dapat melakukannya selama 60 menit. Rekam laju detak jantung Anda pada awal, saat sedang melakukan, dan di akhir setiap sesi. Minumlah sepanjang sesi latihan. Dengan mengikuti program treadmill yang mudah ini dikombinasikan dengan diet rendah lemak dapat membantu mengurangi berat badan sebanyak satu setengah sampai dua pon per minggu.

Tips dan Peringatan :
Apabila menurut Anda berjalan terlalu mudah setelah dua minggu pertama, tambahkan jogging dan sprinting, apabila dapat dilakukan. Terus monitor detak jantung Anda agar berada pada kondisi pembakaran lemak.