Poztmo™ Media

Gelang Menakjubkan Dari Abad 7500 SM

Advertisements
Sebuah gelang yang sangat menakjubkan, yang pertama kali ditemukan di Asıklı Höyük di Turki pada tahun 1995 dan baru-baru ini dianalisa oleh teknologi komputer tercanggih menyatakan bahwa Gelang unik ini berasal dari Abad 7500 Sebelum Masehi. Hal yang menakjubkan dari gelang ini adalah, bahwa kenyataannya gelang tersebut dibuat dengan "Terlalu" sempurna untuk masa itu.

Bahkan para ahli perhiasan dan gelang menyatakan bahwa gelang seperti itupun akan sangat sulit dibuat pada masa sekarang.

gelang perhiasan prasejarah

Gelang yang terbuat dari batu osidian atau kaca yang dihasilkan dari proses Vulkanik itu membuat para Peneliti dari Institut d'Etudes Français Anatoliennes di Istanbul dan Ahli dari Laboratoire de Tribologie et de Dynamiques des Systèmes terkebingungan.

Dengan diameter 10 cm, gelang tersebut ternyata di poles dengan menggunakan teknik manufacture tingkat tinggi untuk ukuran jaman sekarang. Bahkan dinyatakan bahwa teknik pemolesannya sudah mendekati teknik poles dengan lensa microskopic, hal yang dimana tidak pernah diduga akan ada teknologi seperti itu di abad ke 7500 SM. Hal ini menimbulkan sebuah spekulasi baru tentang kemungkinan adanya peradaban berteknologi canggih yang menyerupai atau bahkan melebihi teknologi masa kini pada era Neolitik sekitar 7500 Tahun sebelum Masehi itu.

Begitu fenomenalnya gelang unik yang diperkirakan dibuat oleh manusia era Neolitik ini, membuatnya diterbitkan di Majalah Journal of Archaeological Science edisi Desember 2011.

Advertisements