Poztmo™ Media

5 Binatang Terkuat Di Dunia

Seringkali kita mengira bahwa binatang terkuat di dunia adalah binatang yang memiliki tubuh terbesar, misalnya gajah, atau hewan yang sudah punah, Dinosaurus. Namun ternyata, ukuran bukanlah patokan untuk menentukan kekuatan.

Pertanyaannya adalah, siapa atau apa sajakah Binatang Terkuat Di Dunia? Maka jika anda melihat data dibawah ini, mungkin anda bisa menyimpulkan sendiri, hewan yang terkuat di dunia.

Patokan untuk kategori binatang terkuat dibawah ini adalah kemampuan hewan tersebut dalam mengangkat beban sesuai proporsi tubuhnya. Langsung aja dah ga pakek lama ya mas, mbak, bro, tante, om, bapak, ibu, saudara-saudara sekalian.

5 Binatang Terkuat Di Dunia

Kumbang Badak / Kumbang Tanduk
Binatang ini bentuknya kecil, tapi jangan tanya kekuatannya. Masuk dalam golongan serangga, ordo Coleoptera, masuk dalam keluarga  Scarabidae dan Dynastinae, serta memiliki nama gaul Oryctes rhinoceros. Binatang yang sering kita temui sehari-hari di kebun, sawah atau bahkan teras rumah kita ini tercatat memiliki kemampuan mengangkat beban 1141 kali berat tubuhnya, atau jika ukuran kumbang ini sebesar manusia, maka sama dengan manusia yang mampu mengangkat 6 Buah Bis. Super sekali.

binatang terkuat di dunia - kumbang badak/kumbang tanduk


Semut Pemotong Daun
Ada Gula ada Semut. Tapi jangan salah, untuk semut yang satu ini, ada daun karet ada Semut. Orang bule menyebutnya Leafcutter Ant, atau Semut Pemakan Daun. Masuk dalam genus Atta dan Acromyrmex. Spesies yang hidup di daerah tropis, terutama di Amerika Tengah dan Meksiko. Walau kecil, binatang ini ternyata memiliki kekuatan yang menakjubkan. Semut pemakan daun ini mampu mengangkat beban lebih dari 50 kali berat tubuhnya. Atau jika diibaratkan semut itu sebesar Ade Rai (itu lho Binaragawan keren kita), maka akan mampu mengangkat 1 buah truk kontainer seberat 5 Ton.. wiwwwwwwww..

binatang terkuat di dunia - semut


Gorilla
Hewan primata yang terbesar di dunia. Mahluk yang disebut-sebut nenek moyang manusia ini (masa sih.. kok beda ya sama saya yang cakep.. xixixixi) karena memiliki kesamaan DNA dengan manusia sampai dengan 98%, memiliki kesukaan makan buah-buahan dan sayuran, walau kadang-kadang diselingi dengan memakan serangga. Masuk dalam golongan binatang omnivora, binatang yang hanya ada di Afrika ini mampu mengangkat10 kali berat tubuhnya, alias kalo gorilla ini segede manusia yang memiliki berat 100Kg, maka akan mampu mengangkat beban hingga 1 Ton.. wowwwwww.

binatang terkuat di dunia - gorila


Manusia
Manusia digolongkan sebagai binatang oleh para ilmuwan. Karena yang membaca artikel ini adalah manusia, jadi tidak usah dijelaskan lagi apa itu manusia, oke? Ternyata manusia masuk dalam daftar 5 Hewan terkuat di dunia dengan kemampuan mengangkat lebih dari 2,3 Kali berat tubuhnya sendiri. Bahkan dalam beberapa kasus, manusia mampu mengangkat beban sampai 3 kali berat tubuhnya sendiri.

hewan terkuat di dunia - manusia


Harimau
Bukan gajah, atau hewan bertubuh raksasa lainnya, tapi ternyata Harimau lah yang menempati posisi ke 5 Sebagai Hewan Terkuat Di Dunia. Hewan yang masuk dalam  filum kordata (mahluk yang memiliki saraf tulang belakang), dan kelas mamalia serta suka memakan daging ini bisa disebut kucing yang bertubuh Besar. Hasil penelitian menemukan bahwa Harimau mampu mengangkat beban dua kali berat tubuhnya sendiri. Seekor harimau yang memilik berat 270 kilogram, pernah ditemukan mampu mengangkat mangsanya seekor gajah seberat 560 Kg.

binatang terkuat di dunia - harimau | foto harimau lucu