Poztmo™ Media

Komputer Kaca Mata dari Google

Advertisements
Kita sudah biasa mengenal sebuah gadget yaitu Kacamata Mp3 Player, sebuah gadget yang dikawinkan dengan kacamata sehingga mejadi sebuah gadget baru Kacamata yang bisa memutar musik, maka baru-baru ini Google telah mengungkapkan sebuah teknologi baru yang akan mengubah dunia komputer dan smartphone. Sebuah kacamata dengan kemampuan komputer, atau bisa disebut Komputer Kacamata.

Komputer kacamata (computer glasses) ini dikembangkan oleh laboratorium rahasia milik Google : Google X, sebuah laboratorium yang khusus mengembangkan berbagai teknologi dan inovasi teknologi serta berbagai eksperimen yang berjiwa "Think out of the box". Bahkan prototype dari Komputer kacamata yang disebut dengan Google Glasses ini telah sempat terkuak dimuka umum.
kacamata mp3 player oakley

Bentuknya mirip dengan Kacamata MP3 player dari Oakley, namun memiliki kemampuan komputansi yang cukup lumayan. Menurut informasi, dari 9to5Google, Google Glasses ini diperkuat oleh sistem operasi Android serta sebuah kamera megapixel.

Yang menarik menurut Seth Weintraub, seorang Spesialis Google, prototype tersebut menggunakan "kepala" sebagai sistem navigasinya, yaitu dengan menggunakan kedipan dan anggukan. Dengan memiringkan kepala, maka berarti scrolling layar, dan anggukan sebagai klik. Menurut informasi, Gadget Kacamata Komputer ini akan diproduksi secara masal, dan kelak akan dijual secara umum layaknya kacamata Mp3 Player.

komputer kacamata - google glasses
 Melihat sistem operasi yang dipakai (Android), mungkin gadget ini lebih tepat disebut sebuah Smartphone berbentuk kacamata. Namun kecanggihan yang terdapat dalam gadget ini dan sifat sistem operasi Android yang  memiliki kemampuan layaknya sistem operasi komputer biasa, pantas kiranya jika Kacamata ini disebut Komputer Kacamata.

Ide-ide cemerlang menjurus ke arah "gila" memang dikembangkan oleh Google X, sebuah laboratorium rahasia yang sudah tidak rahasia lagi, hehe. Disini ilmuwan dan para ahli diberi kebebasan mengembangkan ide-ide gila mereka, alias mewujudkan Out of The Box idea, dengan dukungan dana penuh oleh pihak Google. Laboratorium ini dilaporkan terletak di Mountain View Google, California, markas pusat Google yang lebih dikenal dengan nama Googleplex.
Beberapa ide gila yang telah diwujudkan oleh Google X adalah seperti self drive car, mobil yang bisa mengemudi sendiri (bahkan akan diproduksi masal dan dijual ke pasar umum kelak), termasuk diantaranya adalah kacamata komputer google glasses ini.

Mungkin kelak, Kacamata Komputer ini bisa anda jadikan sebagai hadiah valentine anda.