Poztmo™ Media

Sifat dan Karakter Berdasarkan Warna

Ada pribahasa yang menyebutkan kalau warna mencerminkan kepribadian seseorang, mungkin saja karena jiwa seseorang terkadang bisa terlukiskan pada kesukaannya akan warna. Entah bagaimana ceritanya sampai kesukaan orang akan warna tertentu bisa menceritakan kepribadian dari orang tersebut. Karakteristik warna banyak dihubungkan dengan sifat-sifat tertentu, sehingga bisa jadi kepribadian seseorang tersugesti oleh karakter dan sifat yang diberikan kepada suatu warna.

Seperti saat kita menyebut warna merah, maka yang tercermin adalah sifat berani dan tegas (sifat positif) atau penuh emosi, amarah dan kekerasan (sifat negatif). Menurut para ahli, warna bisa mempengaruhi emosi seseorang lewat aura yang dikeluarkannya. Misalnya jika kita berada dalam ruang yang berwarna gelap, maka perasaan dan jiwa kita cenderung untuk merasakan kepengapan, kesepian, tersembunyi dan tertutup.

Berikut ini adalah Berbagai warna dan hubungannya dengan sifat atau kepribadian seseorang, atau bahasa simplenya Karakter Sifat berdasarkan Warna Kesukaan. Pilihlah atau pikirkanlah apa warna yang paling kamu sukai (jujur lho ya) dan kemudian lihat hasilnya berdasarkan warna dasar dibawah ini. Semoga bermanfaat ^_^

sifat karakter seseorang berdasarkan warna kesukaan

UNGU
Kalau Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik.

BIRU
Beberapa jenis warna biru memiliki karakter yang berbeda. Biru langit mewakili tipe orang yang menyukai kesenangan dan hidup santai, sedangkan biru navy (biru langit di malam hari) menggambarkan sifat serius dan konservatif.

KUNING
Kuning adalah Warna atraktif, sporty, dan mengesankan pribadi yang hiperaktif. Padahal penyuka warna kuning biasanya adalah pribadi yang tenang walau suka menjadi pusat perhatian.

ORANGE
Orange warna ini adalah orang yang terbuka, dinamis dan menyenangkan untuk dijadikan teman. Secara alami, ia memiliki sifat flamboyan atau tidak membosankan, jadi tidak masalah baginya untuk tampil berbeda.

PUTIH
Warna putih biasanya agak tertutup, mereka hanya punya sedikit teman dekat yang bisa mereka ajak curhat, tapi mereka akan jadi tempat curhat yang baik bagi seluruh temannya.

HITAM
Hitam penyuka warna ini termasuk tipe orang yang sangat lincah dalam hal-hal tertentu saja. Kalo kamu berada dilingkungan yang tidak disukai, maka kamu akan menjadi murung. Orang yang cuek dan tidak memikirkan omongan orang terhadap dirinya.

HIJAU
Untuk penyuka warna hijau, maka tak salah lagi, Kalian adalah sosok pecinta lingkungan. Sekalipun mungkin bukan orang yang terjun di dalam organisasi pecinta lingkungan, namun kalian berusaha menjaga lingkungan sekitar Anda. Anda juga sosok yang keras kepala, namun sekaligus teman yang menyenangkan.

PINK
Pink identik dengan warna feminin. Namun di balik kefeminiman nya, sebenarnya warna ini menyembunyikan kepribadian yang misterius. Untuk itu tak selamanya seseorang yang menyukai warna pink adalah sosok yang sangat girly, bisa jadi ia pandai memainkan gayanya.

So, kira-kira, apa warna kesukaanmu? Apakah menurutmu, sifat seseorang berdasarkan warna diatas sama dengan sifat dan karakter kamu?