Poztmo™ Media

SCTV Online Live Streaming TV

Dari sekian banyak stasiun televisi swasta di Indonesia, tersebutlah nama sebuah stasiun televisi yang termasuk golongan stasiun televisi swasta terbesar di Indonesia, yaitu Surya Citra Televisi (SCTV) yang diminati banyak masyarakat termasuk siaran SCTV Online nya. Stasiun TV ini memiliki sejarah yang cukup panjang yang akan kita lihat dan ulas di bawah ini, itung-itung nambah pengetahuan kita tentang sejarahnya. Cikidot. ^_^

Menurut Primbon Lengkap (wikipedia maksudnya ya, bukan primbon jawa yang buat ramalan bintang), Sejarah SCTV tercatat dengan pertama kali mengudara pada 24 Agustus 1990 di wilayah Jawa Timur. Awalnya, stasiun TV ini hanya melakukan broadcast di Surabaya dan sekitarnya saja. Awal-awal berdirinya stasiun kebanggan Arek Suroboyo ini diisi dengan "kerjasama" bersama RCTI, terutama dalam masalah acara News atau berita, SCTV masih "nebeng" dari RCTI.

sctv - sejarah sctv - sctv streaming

Pada 1 Agustus 1993, SCTV mendapat hak siar secara nasional dari pemerintah, dan kemudian memindahkan kantor pusat serta studio-studionya yang tadinya di Surabaya ke ibukota Indonesia, Jakarta. Awalnya, saat pertama kali SCTV melakukan urbanisasi ke Jakarta, mereka numpang siaran di Studio milik RCTI. Stasiun SCTV dimiliki oleh Surya Citra Media (SCM), salah satu perusahaan konglomerasi media besar di Indonesia disamping MNC.

Pada 18 Februari 2011, SCTV dibawah naungan SCM melakukan merger dengan Indosiar, namun kedua stasiun TV swasta itu tetap mengudara dan go Public dengan merek nya masing-masing.

Dalam urusan slogan, tercatat SCTV telah mengganti beberapa kali slogan atau moto dari stasiun yang terkenal dengan sinetronnya itu. Pada awal berdiri, SCTV menggunakan moto : "Jakarta National Television,Selalu Siap Menemanimu" hingga tahun 1995. Kemudian diganti menjadi "Ayo SCTV" hingga tahun 1997. Merasa kurang gaul and ngetop, Slogannya kemudian diganti menjadi "SCTV Ngetop" hingga tahun 2005, dan kemudian menemukan moto andalannya : "Satu Untuk Semua" yang dipakai sejak 2005 sampai dengan sekarang.

Itulah sejarah singkat SCTV. Oh iya, jika anda ingin melihat SCTV Streaming, alias nonton SCTV Secara Online live show, termasuk diantaranya Liga Champions, maka silahkan saksikan langsung dibawah :


SCTV SERVER 1





Jika terjadi SERVER NOT FOUND, silakan di refesh saja browsernya atau pilih channel yang lain, hal ini terjadi karena padatnya request streaming. Pada beberapa kasus, terjadi hanya keluar suara tanpa gambar, atau terjadinya delay antara suara dan gambar.

Selain itu, bagi anda yang mencari chanel siaran langsung Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga-liga dunia dan Champions League serta berkendala dengan stasiun tv yang diacak (lewat parabola ataupun saat nonton di internet) maka bisa menyaksikan di channel khusus : di Champions League and BigMatch Football Streaming atau melalui channel Football Channel. Semoga bermanfaat.