Poztmo™ Media

Ternyata Warna Pink itu Tidak Ada !

Advertisements
Bicara soal warna, maka salah satu "warna" yang menjadi favorite para wanita adalah warna Pink atau merah muda. Yup, warna Pink telah diasosiasikan sejak dahulu dengan sifat feminisme, kelembutan dan percintaan. Namun, kenyataannya, dalam dunia warna natural, sebenarnya tidak ada warna Pink. Yoi girls, ilmuwan menemukan bahwa sebenarnya warna merah muda, merah hati atau Pink itu tidak ada, yang bahasa inggrisnya adalah Not Natural. Cekidot.

Para peneliti menemukan bahwa warna pink itu tidak ada, jadi warna pink sebenarnya hanya hadir di imajinasi kita, dalam otak kita. Saat dunia telah ramai dengan warna Pink, ternyata anggapan yang selama ini menyebutkan bahwa pink adalah kombinasi warna merah dan ungu adalah kemustahilan yang tidak mungkin. Why??? Dalam spektrum pelangi, warna merah dan ungu terletak saling berjauhan, ujung dengan ujung, hingga mustahil warna Pink adalah warna yang secara alami ada. Sehingga para ilmuwan  menyebut bahwa warna Pink bukanlah warna alami, tetapi warna rekayasa atau warna palsu atau bahasa tingkat tingginya : kemustahilan teoritis dalam dunia spektrum warna. Wiwwwww...

warna pink tidak ada

Penelitian yang cukup unik ini menyebutkan bahwa warna pink adalah warna relatif, yang terbentuk dari panjang gelombang cahaya tertentu yang ditangkap oleh kornea mata, saat proses penangkapan cahaya ini, ada bagian dari panjang gelombang warna yang ditangkap dan ada yang hilang, sehingga oleh otak warna tersebut diterjemahkan sebagai warna yang kita kenal dengan nama : Pink.

Namun tentu saja teori yang dikembangkan oleh Robert Krulwich ini menjadi sebuah perdebatan sengit, terutama bagi para pencinta warna Pink. Jill Morton, profesor di University of Hawaii menentang pendapat tersebut.

Jill Morton menyebutkan bahwa pink itu adalah warna, tetapi kemudian menyatakan bahwa memang pink bukan warna alami, alias warna ekstra-spektral, dimana warna pink baru bisa tercipta dari percampuran 2 jenis warna merah dan violet / ungu, alias dalam warna natural warna pink memang sejatinya tidak ada.




Namun sebaiknya kita kembali pada sebuah bayangan klasik sebagai berikut : Pada jaman purba, manusia sedikitpun tidak pernah berpikir akan mampu terbang dan pergi ke luar angkasa. Namun berkat teknologi, dan penemuan-penemuan baru, akhirnya kini manusia sudah mampu terbang ke luar angkasa. Begitu juga dengan warna, dulu, kita hanya mengenal warna dalam konteks spektrum warna, namun manusia dengan kecerdasannya mulai belajar untuk mencampur adukkan warna, sehingga berhasil menciptakan warna baru, PINK. Whats wrong with that??

Advertisements