Poztmo™ Media

Stadion Sepakbola Terunik Di Dunia

Advertisements
Bagi pencinta sepakbola dan artistektur biasa mengagumi sebuah stadion sepakbola karena kemegahannya serta kapasitasnya yang besar, maka tidak ada salahnya anda mengagumi seni arsitektur stadium sepakbola dibawah ini.

Stadion Sepakbola dibawah ini benar-benar jauh dari pakem standar sebuah stadion, berbentuk aneh dan unik, namun tetap menjadi sebuah keindahan saat di pandang dalam sudut seni.

Bagi anda pencinta seni dan arsitek, tidak ada salahnya melihat foto-foto lapangan sepakbola teraneh dan terunik di dunia dibawah ini.

stadion sepakbola terunik di dunia
Braga, Portugal. Merupakan salah satu stadiun sepakbola termahal di Portugal, dengan biaya pembangunan sebesar US$122 Juta.  Stadiun ini dibangun dahulu sebagai salah satu stadion sepakbola piala EURO 2004.

lapangan sepakbola teraneh di dunia
Mmabatho Stadium yang terletak di kota Mafikeng, Afrika selatan inimemiliki design pondium penonton yang sangat unik, tidak lazim dan terlihat sangat artistik. Kapasitas tempat duduknya adalah 59000 orang. Dibangun pada tahun 1981.

lapangan sepakbola terunik di dunia
Stadion Janguito Malucelli yang terletak di Brazil ini merupakan stadiun yang sangat unik. Mengedepankan aspek cinta lingkungan, maka sekelilingnya yang dipakai sebagai tempat duduk penonton menggunakan pondasi tanah, walau memang tempat duduknya terbuat dari plastik. Kalo di Indonesia sih banyak lapangan sepakbola seperti ini, terutama di kampung-kampung.

lapangan sepakbola teraneh di dunia
Lapangan sepakbola yang terletak di Ukraina ini bisa disebut lapangan paling gak lazim di dunia, soalnya dibuat diatas tanah dengan kemiringan hampir 30 drajat. Utung saja lapangan sepakbola ini hanya dipakai sebagai promosi dalam rangka EURO 2012.

stadion sepakbola terunik di dunia
Ini bisa disebut Stadion Sepakbola paling eksotik. Terletak di Marina Bay, Singapura, lapangannya dibuat mengambang diatas air dengan menggunakan rangka besi baja yang memancang kedasar laut sebagai pondasi dan lempengan baja dengan panjang 118 Meter dan lebar 82 meter dengan berat total 1070 ton sebagai alas lapangan. Keren.  Kapasitas penonton adalah 30000 orang.

Advertisements