Poztmo™ Media

DNS Jumper - Cara Membuka Situs Yang Diblokir

DNS Jumper adalah software yang memiliki fungsi untuk menggantis DNS dari koneksi internet yang kita pakai. Kenapa kok kita perlu mengganti DNS? Karena hal tersebut merupakan pintu gerbang membuka situs atau website.

Domain Name Server adalah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar di jaringan komputer, atau bahasa yang lebih mudah dipahami adalah layanan jaringan yang menerjemahkan nama situs web menjadi alamat internet.

Jadi ketersediaan, terbuka atau terblokirnya sebuah situs, termasuk kecepatan menuju sebuah situs tergantung dari DNS yang kita pakai. Maka tak heran jika kita menjumpai situs-situs tertentu yang diblokir atau tidak bisa dibuka, karena ternyata situs tersebut telah diblock namanya lewat DNS sehingga tidak bisa dibuka.

Selain itu, fungsi DNS adalah untuk mempercepat pemanggilan nama sebuah alamat, bisa dikatakan sebagai cara mempercepat koneksi Internet, sehingga untuk mendapatkan hasil yang cepat, dibutuhkan DNS yang stabil, cepat dan terdekat dari lokasi kita.

Salah satu cara membuka situs yang diblokir (misalnya anda tidak bisa membuka facebook di tempat kerja anda karena di block adminnya) adalah dengan menggunakan software DNS Jumper yang membantu kita mempermudah pergantian DNS.

DNS Jumper v1.04 Free Download - Cara Membuka situs yang diblokir Nawala

Anda tinggal mendowload DNS Jumper versi terbaru tersebut yang ukurannya cukup kecil yaitu sekitar 500Kb dan karena sifatnya yang portable, anda tidak usah mengistallnya, jadi cukup menjalankan langsung aplikasi yang anda download tersebut di PC/Notebook anda.

Cara menggunakan DNS Jumper pun sangat mudah, anda cukup memilih Network Card komputer anda. Kemudian anda pilih Free DNS service yang tersedia, baru kemudian klik Apply DNS. Cobalah buka situs-situs yang diblokir dengan yang anda pilih. Jika masih belum terbuka, anda bisa mencoba memilih Free DNS yang lain.

Mudah bukan  menggunakan aplikasi tersebut. :D