Poztmo™ Media

Biodata - Profil Joko Widodo (Jokowi)

Advertisements
Joko Widodo atau lebih dikenal sebagai Jokowi begitu fenomenal saat ini. Tentu saja hal ini terjadi tidak lepas dari kemenangannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 untuk memilih gubernur yang akan memimpin ibukota Indonesia periode 2012 - 2017.

Sosok yang kalem, serta terkenal dengan gaya baju kemeja kotak-kotak warna warni yang selalu dipakainya dalam masa kampanye Pilkada Jakarta 2012 ini lahir di Surakarta, 21 Juni 1961.

Karakternya begitu merakyat dan dekat dengan rakyat, serta kepemimpinannya diakui terbukti beliau berhasil memimpin Kota Surakarta (Solo) selama 2 periode masa bakti yaitu dari 2005 s/d 2015. Salah satu faktor yang mengangkat Jokowi begitu dikenal adalah kebehasilannya memperkenalkan mobil ESEMKA yang merupakan produk siswa STM Solo. Walau mendapat banyak kritikan dan sindiran pedas terhadap mobil tersebut, namun hal tersebut malah membuatnya dikenal seantero Indonesia.

Jokowi
Jokowi - Dekat dengan masyarakat


Menurut Poztmo inilah kreatif Marketing yang membuat Jokowi berhasil dikenal sosoknya terutama di daerah DKI Jakarta, tempat beliau mencalonkan diri sebagai DKI-1.

Banyak yang meragukan kemampuan sosok yang sebelumnya merupakan pengusaha Mebel ini saat terpilih menjadi Walikota Solo. Namun gebrakannya dalam memimpin,  pendekatan pada masalah kemasyarakatan membuatnya begitu dikagumi. Misalnya saja dikabarkan Jokowi tidak pernah mengambil dan mempergunakan gajinya sebagai Walikota selama memimpin Solo, atau cara beliau berkomunikasi langsung dan terbuka dengan masyarakat lewat tatap langsung atau siaran langsung dari televisi Lokal secara rutin.

Berikut ini adalah biodata - profil Jokowi atau Joko Widodo
Nama Lengkap : Joko Widodo
Tanggal Lahir : 26 Juni 1961
Tempat Lahir : Surakarta, Jawa Tengah
Agama : ISLAM
Gelar Pendidikan : Insinyur
Pendidikan Terakhir : Universitas Gadjah Mada, Fakultas Kehutanan (1985)

Profil Jokowi

biodata Jokowi

Mampukah Joko Widodo memimpin Jakarta yang merupakan Etalase Republik Indonesia? Apalagi setelah dipastikan dia adalah pemenang dalam Quick Count Pilkada DKI Jakarta Putaran 2. Kita lihat saja nanti. Itulah sedikit informasi tentang Jokowi. Semoga bermanfaat bagi anda.