Poztmo™ Media

Contoh Surat Pernyataan CPNS

Advertisements
Surat Pernyataan CPNS yang biasanya sering diminta dan disyaratkan dalam lamaran Lowongan CPNS baik itu secara online maupun langsung adalah Surat Pernyataan tidak terikat instansi lain, surat pernyataan berbadan sehat, dan surat kelakuan baik.

Kalau untuk surat keterangan berbadan sehat biasanya bisa diminta dari Rumah sakit atau puskesmas dengan dibubuhi materai serta untuk surat kelakuan baik bisa didapatkan lewat kantor kepolisian setempat, maka untuk pernyataan tidak terikat instansi lain harus kita tulis sendiri.

Nah, dibawah ini adalah contoh surat pernyataan tidak terikat instansi lain baik pemerintah maupun BUMN / BUMD yang bisa anda pakai untuk melamar jika ada lowongan CPNS, seperti misalnya lowongan Kemenkumham 2012.

contoh-surat-pernyataan-cpns

Contoh Surat Pernyataan Tidak Terikat Instansi Lain :

SURAT PERNYATAAN
TIDAK TERIKAT DENGAN INSTANSI LAIN


Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama :
Tempat/tgl. Lahir :
Pendidikan/jurusan :
Agama :
Alamat :

Menyatakan bahwa saya tidak terikat dengan instansi pemereintah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan saya bersedia mengikuti ketentuan serta peraturan yang ditetapkan apabila saya di nyatakan lulus ujian/diterima sebagai CPNS Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tahun 2012.

Demikian surat pernyataan ini di buat dengan sesungguhnya dan sebenarnya untuk dapat di gunakan sebagaai mana mestinya.

..................., 27 Juli 2012
Yang membuat pernyataan,
( Nama Lengkap)


Contoh Surat Pernyataan Berbadan Sehat Tidak Buta Warna Tidak Tuli Tidak Bertatto (tulisan sendiri, sebaiknya untuk melamar CPNS Surat pernyataan berbadan sehat dibuat oleh rumah sakit/puskesmas) :

SURAT PERNYATAAN BERBADAN SEHAT


Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama :
Tempat/Tanggal Lahir :
Jenis Kelamin :
Alamat :
Kota :
No. Telepon/ Mobile :
E-mail :

Dengan ini saya menyatakan berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertatto dan siap untuk mengikuti test CPNS Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.



Pernyataan ini dibuat di ………, tanggal: ……………………………


Tanda Tangan,


(Nama + Materai)


Surat Pernyataan Belum Pernah Menikah

Yang bertanda tangan dibawah ini :

N a m a :
Jenis Kelamin :
Tempat/Tgl. Lahir :
Warga Negara :
Agama :
Alamat :

Menyatakan dengan sebenar-benarnya bahwa saya sampai saat ini belum pernah menikah dengan siapapun baik secara Adat, Hukum Agama, maupun Hukum Negara. Dan benar-benar masih perjaka (Bujang) / gadis (Perawan).

Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan apabila surat pernyataan ini tidak benar, maka saya bersedia dituntut sesuai dengan Hukum dan Undang-undang yang berlaku.


Pernyataan ini dibuat di ………, tanggal: ……………………………

Tanda Tangan,


(Nama + Materai)


Selain surat pernyataan diatas, untuk melamar CPNS anda juga biasanya harus menyertakan Surat Lamaran Kerja yang bisa anda baca di artikel Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS.

Semoga Artikel contoh surat pernyataan CPNS diatas bermanfaat bagi anda.

Advertisements