Poztmo™ Media

Cara Menyesuaikan Kerudung Dengan Bentuk Wajah

Advertisements
Mengikuti trends cara berkerudung dan memakai jilbab tentu saja sangat diminati oleh kaum hawa agar selalu uptodate dalam urusan fashion sehingga tetap tampil cantik dan menarik saat menggunakan hijab. Tetapi, belum tentu mode dan bentuk kerudung sesuai dengan anda, karena perbedaan karakteristik bentuk wajah, warna kulit serta baju yang dipakai.

Nah, dibawah ini adalah tips dan trik untuk cara menentukan kerudung agar sesuai dengan karakteristik anda, para kaum hawa :)

cara memakai jilbab

Cara Menyesuaikan Kerudung Dengan Bentuk Wajah
  • Muka lonjong - turkish style yaitu style kerudung yang sangat cocok dipakai oleh pemilik muka yang satu ini. Turkish style dapat berikan kesan penuh serta lebih padat untuk wanita yang mempunyai muka lonjong atau panjang. Anda barangkali dapat mempercantik tampilan anda dengan langkah menggelung rambut. rambut yang digelung ini dapat memberikan volume di wajah anda hingga muka anda dapat terlihat seimbang.
  • Muka bulat - banyak orang jadi jengkel dikarenakan mempunyai muka bulat dikarenakan bila anda hingga salah tentukan kerudung untuk dipakai, muka anda dapat tampak makin kembung serta gemuk. Untuk anda yang wajahnya bulat, siasatilah gunakan undercaps yang amat gampang ditemukan di pasaran. Ikat rambut anda terlebih dulu bila anda mempunyai rambut panjang, lantas gunakanlah undercaps. Jauhi penggunaan cepol atau konde dikarenakan ini dapat makin menambah kesan bulat di wajah anda. Lantas, ikat jilbab anda serta di bagian pipi, tarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Janganlah lupa untuk menegaskan bahwa anda terus jadi nyaman serta tidak sesak.
  • Muka oval - pemilik wujud muka ini kelihatannya pantas jadi mujur dikarenakan anda bebas menggunakan jenis berkerudung dengan style apa pun. Anda cuma butuh menggabungkan style kerudung manakah yang warna serta modelnya cocok dengan warna kulit serta warna pakaian anda. terus waspada saat menyerasikan style kerudung dengan baju yang anda gunakan.
  • Muka persegi - pakai kerudung jenis rounded shape, jenis kerudung ini dapat membingkai muka anda. garis-garis tajam di wajah yang umumnya membingkai muka anda akan tersamarkan hingga muka dapat terlihat lebih lembut. sebisa-bisanya jauhi penggunaan warna yang keras serta mencolok. Penggunaan warna soft serta layer dapat bikin muka anda terlihat penuh.
Sebaiknya anda menentukan kerudung memiliki bahan katun asli supaya terus nyaman serta tidak panas waktu anda gunakan. Di samping itu, kerudung memiliki bahan katun akan melindungi kulit kepala serta rambut anda supaya terus fresh. Ketahui wujud muka cantik anda agar bisa menjadi perhatian publik, serta selamat coba.