Poztmo™ Media

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat  sudah pasti menjadi problem mendasar terutama bagi kaum remaja apalagi jika sudah tumbuh dan berkembang di wajah. Selain "merusak" pemandangan, juga tentu akan membuat kita menjadi kurang pede dan akan merasa minder dalam pergaulan sehari-hari. Pendek kata jerawat memang bikin galau...

Walaupun jerawat sesungguhnya hal yang hadir secaraalami dalam sistem perkembangan manusia, terlebih disaat saat pubertas di mana terjadinya perkembangan serta pergantian hormon, namun tetap saja jerawat yang berlebihan pasti kurang baik juga untuk kita.

Banyak mitos sekitar jerawat yang sesungguhnya tidaklah benar, seperti umpamanya makanan berlemak pemicu jerawat. Hal semacam itu tidaklah senantiasa benar, juga menurut American Academy of Dermatology, dinyatakan bahwasanya tidaklah ada hubungan pada lemak serta jerawat. Atau mitos tentang scrubing dapat mengkurangi jerawat. Fakta sebenernya, kita tidak bisa melakukan scrubbing saat wajah ditumbuhi jerawat, karena mengakibatkan iritasi yang kelanjutannya mampu membuat kulit wajah menjadi rusak.

Nah, dibawah ini adalah beberapa cara menghilangkan jerawat tanpa bantuan bahan-bahan kimiawi buatan pabrik, sehingga selain jerawat kita bisa hilang, juga menghindari resiko bahaya yang terkandung didalam zat kimia.

menghilangkan jerawat

Cara menghilangkan Jerawat

Dengan Aloe Vera
Lebih dikenal dengan nama lidah buaya, zat ini mampu mengobati luka bekas jerawat yang berdarah selain juga memiliki fungsi sebagai obat luka dan luka bekas bakar dibagian tubuh lain. Gunakan lidah buaya dengan cara mengoleskan getahnya kebagian wajah. Gunakan secara rutin setiap hari untuk memperoleh hasil maksimal.

Dengan Oatmeal
Kemampuan Oatmail adalah dapat menyerap minyak dan zat-zat radikal sehingga mampu membersihkan wajah berminyak dan juga wajah berjerawat. Caranyapun sangat mudah, Siapkan dan masak oatmeal kemudian dinginkan. Oleskan oatmail sebagai masker kewajah dan biarkan selama 10 menit, dan bilas dengan air.

Bengan baking soda
Baking Soda memiliki khasiat untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah kering. Sangat cocok untuk jerawat yang mengering sehingga membuat wajah menjadi lebih bersih dan kinclong. Caranya cukup mudah. Cukup ambil 1 sendok makan baking soda, kemudian aduk dengan air secukupnya hingga beberntuk menjadi pasta. Setelah itu, usapkan dengan lembut ke wajah kita selama sekitar 20 detik, kemudian bilas dengan air sampai bersih. lalu campur dengan air secukupnya sampai berbentuk pasta. Usapkan dengan lembut pada kulit wajah selama 15-20 detik, lalu bilas sampai bersih.

Dengan putih telur
Kandungan protein pada putih telur dapat dijadikan bahan masker untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup sediakan putih telur dari 1 buah telur. Kocok putih telur dan oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.


Itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat murah dan mudah. Semoga bermanfaat.