Poztmo™ Media

Cara Memakai Hijab Segi Empat

Advertisements
Cara memakai hijab atau dikenal juga dengan jilbab sebenarnya mudah, dan dibawah nanti anda akan disuguhi tutorial caranya dengan gambar dan penjelasan sehingga gampang untuk dipahami serta di praktekkan.

Hijab secara pengertian memiliki arti penghalang. Di berbagai negara, pengertian hijab merujuk pada pengertian kerudung pada bangsa Indonesia. Namun dalam ilmu agama islam, lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama sebagaimana pada 2 ayat Al Qur'an yaitu  Al-Ahzab : 59 dan An-Nur : 31, dijelaskan tentang kewajiban memakai jilbab.

Dibawah ini adalah tutorial cara memakai hijab segi empat yang bisa anda pakai untuk mempercantik tampilan anda kaum perempuan saat menggunakan kerudung.

Pertama-tama gunakan dahulu ciput untuk menyembunyikan dan menutupi rambut, pilihlah warna yang sesuai dengan selera anda, kemudian persiapkan hijab segi empat yang akan dipakai.

cara memakai hijab

Pasang hijab dan samakan panjang sisi kiri dan kanan. Ambil bagian belakang dan letakkan di depan dada.
cara memakai hijab segi empat

Tarik  ke belakang leher, lalu sematkan kerudung dengan jarum pentul. Sisanya, tarik menjadi satu ke depan dada.
cara memakai hijab paris segi empat

Ambil bagian yang ada di depan dada dan letakkan serta lilitkan kebelakang.
cara memakai jilbab

Sematkan hijab tersebut  di puncak kepala dengan menggunakan jarum pentul
cara memakai jilbab segi empat

Sip, anda sekarang telah menggunakan hijab segi empat yang simple dan sangat mudah serta tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkreasikannya.
cara memakai jilbab paris

Gampang bukan cara memakai hijab segi empat diatas? Masih banyak lagi kreasi jilbab bermacam gaya beserta tutorial video nya bagi anda yang membutuhkan, bisa dilihat pada artikel tentang cara memakai jilbab. Semoga bermanfaat.

Advertisements