Poztmo™ Media

Dicari ! Sukarelawan Untuk Hidup Di Planet Mars

Advertisements
Setelah berbagai berita tentang kemungkinan planet Mars bisa di huni manusia, maka untuk mewujudkan proyek Memanusiakan planet Mars dan mengisi planet tersebut untuk habitat manusia, sebuah lembaga nirlaba yang berlokasi di Belanda bernama Mars One (alamat website : http://www.mars-one.com) mengadakan pembukaan pendaftaran sukarelawan yang akan dikirim untuk hidup di Mars.

Syaratnyapun "tidak berat" (ingat dalam tanda kutip ya :D), yaitu harus berusia setidaknya 18 tahun dan maksimal 44 tahun saat mendaftar, syarat lainnya adalah ketahanan fisik maupun mental, kemampuan adaptasi, rasa ingin tahu, kemampuan untuk mempercayai orang lain dan bekerja sama, kreativitas, kesehatan baik fisik maupun mental,serta dedikasi yang tinggi untuk proyek tersebut, termasuk diantaranya fokus menjalani training selama delapan tahun sebelum diberangkatkan dan kesediaan untuk HIDUP SELAMANYA di planet merah tersebut.

Hidup Di Planet Mars

Menurut press release Mars-One yang terbit 22 April 2013, Pendaftaran yang bisa dilakukan secara online ini merupakan langkah pertama dari 4 langkah seleksi. Putaran pertama (pendaftaran) akan dibuka selama 5 bulan hingga 31 Agustus 2013. Yang lolos dalam putaran-putaran selanjutnya akan menjadi yang pertama dikirim ke planet Mars yang akan dilakukan pada tahun 2023. pada putaran terakhir, akan dikerucutkan menjadi 24-40 kandidat yang telah ditraining sebelumnya dan keputusan terakhir tentang siapa yang akan dipilih menjadi yang pertama terbang dan menghuni mars dalam proyek ini ditentukan lewat voting secara online.... wew ah.

Sampai detik ini, pendaftaran yang bisa dilakukan di https://apply.mars-one.com ini telah mencapai lebih dari 10 ribu orang yang berasal lebih dari 100 negara, dan jika anda tertarik untuk menjadi Astronot dan menjalani hidup baru di koloni manusia di Planet Mars, anda pun bisa mendaftar.

Saksikan video tentang proyek Mars One ini :



Namun sepertinya anda harus berpikir 21679 kali sebelum mengajukan diri menjadi sukarelawan, karena ada syarat yang menyatakan bahwa anda harus rela hidup selamanya di planet Mars, berkembang biak dan berketurunan, bahkan jika meninggal anda harus rela di kubur di planet tersebut tanpa ada tiket untuk pulang kembali ke Bumi.

Tertarik?