Poztmo™ Media

Tips danTrik Seputar BBM For Android

Anda pengguna Android dan iPhone tentu tengah berbesar hati karena telah hadirnya aplikasi chating yang sangat prestisius yang tadinya hanya hadir di platform Blackberry, yaitu BBM For Android & iPhone. Anda tentu juga harus mengetahui beberapa triks dan tips BBM For Android karena ternyata ada beberapa cara yang sepertinya belum diketahui oleh banyak orang.

Langsung saja mas bro sis tante om pak bu :D berikut ini adalah tips nya.

Cara Membuat ID PIN Baru BBM For Android

Tentu saja sangat memusingkan jika anda ingin memiliki ID PIN BBM baru di Android anda karena satu dan lain hal. Untuk itu sangat mudah sebenernya tanpa anda harus mengunduh APK nya lagi. Berikut ini cara membuat ID BBM Baru :
  1. Masuk ke Setting di Android Anda.
  2. Pilih Apps
  3. Cari Aplikasi BBM dan klik
  4. Pilih "CLEAR DATA"
  5. semua file, setting, account dan data yang berhubungan dengan BBM di Android akan dihapus
  6. keluar dari Setting
  7. Buka kembali aplikasi BBM, tadaaaaaaaaa sekarang BBM Android anda seperti baru pertama kali dinstall dimana anda diminta memasukkan email baru. Ingat anda harus mengisi dengan email baru untuk mendapatkan PIN yang berbeda.
bbm for android tips and trick

Cara Import Contact BBM dari Blackberry ke Android

Bagi anda yang telah memiliki banyak contact penting di hp Blackberry anda dan tak ingin hilang atau ingin membackup dan memindahkannya ke Android anda karena satu dan lain hal, maka berikut ini triknya :
  1. Ikuti langkah-langkah cara mendapatkan PIN BBM Android baru diatas (sebelum trik ini)
  2. Pada langkah ke 7, yang anda harus lakukan adalah memasukkan email yang dipakai sebagai email ID BBM di hp Blackberry anda.
  3. Ini membuat anda akan mendapatkan PIN BB baru di Android tapi dengan isi kontak yang sama dengan yang di hp BB anda.

Cara Install BBM di Android GingerBread 2.3

BBM for Android resmi yang dihadirkan memang hanya mendukung platform Android 4.0 keatas yang tentu membuat anda yang memiliki BBM dengan versi dibawah itu harus gigit kaki. Tapi anda jangan kuatir, ternyata ada beberapa gelintir orang dari XDA Developer yang mengembangkannya sehingga kini BBM bisa berjalan di platform dibawah versi 4.0 (disebutkan support Android GingerBread 2.3 dengan prosesor ARM7). Berikut ini triknya :
Perlu di ingat bahwa versi GingerBread 2.3 yang didukung adalah yang menggunakan processor ARM7. Pengguna dengan ARM6 kebawah (seperti samsung Galaxy Y) biasanya akan mengalami "Force Close" alias aplikasi akan tertutup sendiri. Hal ini terjadi karena aplikasi ini sejatinya membutuhkan resource yang besar baik itu memory ataupun prosesor.
  1. Download aplikasi BBM For Android Ginger Bread 2.3 di sini.
  2. Install aplikasi seperti biasa.
  3. Setelah diinstall, buka folder tempat install BBM, copy folder lib/armeabi-v7a dan pastekan ke folder system/lib atau folder data/data/com.bbm/lib/ dan kemudian ubah permissions ke r-w-r-r
  4. Kelemahan : Lag dan Delay karena memory yang kecil serta sering Force Close alias tertutup sendiri.
  5. Perlu diingat bahwa aplikasi ini sebenarnya adalah modifikasi dari aplikasi resmi dan tidak disupport oleh Blackberry.
Itulah beberapa tips dan Trik BBM untuk Android yang bisa anda coba di perangkat anda. Have a nice day :)