Poztmo™ Media

Jadwal Pertandingan Liga Premier Inggris 2015 - 2016

Tak terasa salah satu liga sepakbola tergemerlap, terpopuler dan paling banyak memiliki penonton, yakni Liga Inggris yang terkenal memiliki jadwal pertandingan Liga Premier Inggris yang terkenal padat mulai akan bergulir dengan pada musim ini menampilkan pertandingan secara langsung dengan seru bagi team-team ternama seperti Manchaster United dan City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur, Everton dan masih banyak.

Selain dihuni oleh 20 (dua puluh) club kesebelasan yang memiliki nama yang mentereng, Liga Utama Inggris juga dipenuhi oleh bintang-bintang sepakbola kelas dunia yang membuatnya menjadi liga sepak bola paling banyak ditonton di dunia karena tidak kurang dari 212 wilayah di dunia menayangkannya secara langsung atau live baik lewat televisi satelit maupun streaming Internet yang bisa diakses oleh lebih dari 640 juta penonton.

jadwal liga inggris

Untuk wilayah Indonesia, Liga Inggris ditayangkan di Indosiar, SCTV, Nexmedia, First Media, TelkomVision, dan Orange TV.

Sejarah Liga Premier Inggris sejatinya belumlah lama. Mulanya, sejak tahun 1888, kompetisi tertinggi sepakbola propesional di Inggris adalah Divisi Pertama (Football League First Division). Namun pada akhir musim 1991-1992, beberapa club papan atas Inggris membuat kesepakatan dengan stasiun televisi yang mendorong terbentuknya format kompetisi baru yang secara resmi pada tanggal 20 Februari 1992 dihadirkan dengan nama FA Premier League yang pada musim perdananya di huni oleh 22 klub.

Akhirnya, club-club Divisi Pertama mengundurkan diri dari League First Division secara massal yang kemudian tanggal 27 Mei 1992 FA Premier League didirikan sebagai perseroan terbatas yang bekerja di luar markas besar Asosiasi Sepak Bola Inggris dan berkantor sendiri di Lancaster Gate

Sejak hadirnya FA Premier League sebagai kompetisi sepakbola profesional tertinggi di Inggris, maka League First Division turun kastanya menjadi kompetisi tingkat ke-2.

Singkat cerita, beriringnya waktu nama FA Premier League kemudian diubah menjadi Premier League pada tahun 2007.

Secara garis besar, pola dari Liga utama Inggris ini bisa digambarkan sebagai berikut :
Sebanyak 20 klub ikut berkompetisi di Liga Utama ini. setiap klub melawan klub lain masing-masing sebanyak dua kali dengan sistem home and away sekali di stadion mereka (home stadium) dan sekali lagi di tempat lawannya (away).

Dengan pola diatas, setiap klub berkesempatan bertanding sebanyak 38 kali baik itu Home dan Away. Di akhir musim, tiga klub dengan perolehan nilai terbawah dilempar atau degradasi ke Football League Championship (alias devisi ke-2) dan digantikan oleh peringkat 1-2 dari Divisi Championship,serta 1 jatah terakhir di diperebutkan oleh posisi ke 3 s/d ke 6 dari Divisi Championship.

Cukup panjang juga penjelasannya. Capek saya nulisnya. Jadi langsung saja bagi anda yang ingin mengetahui daftar Jadwal Pertandingan Liga Premier Inggris musim ini silahkan di cek di artikel jadwal siaran bola hari ini berikut, dimana disana tersuguh lengkap jadwal semua team-team liga Inggris serta waktu dan tanggal pertandingannya yang bisa jadi ditayangkan secara live langsung maupun streaming dari Internet.